Home » News
FEB Meraih Akreditasi Internasional ABEST 21

MM FEB Tel-U Raih Akreditasi Internasional ABEST 21

TOKYO, TEL-U – Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (MM Tel-U) menerima akreditasi Internasional dari The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century organization (ABEST21). Tel-U meraih akreditasi ini bersama sembilan penyelenggara program pascasarjana di bidang manajemen dan ekonomi bisnis dari lima negara.

Dari Indonesia, selain Tel-U, ada lima institusi lain yang meraih akreditasi ini yaitu Universitas Lampung (Unila), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dan PPM Business School. Sedangkan institusi lain di luar negeri yang meraih akreditasi ini masing-masing adalah Nanzan University dan Kyoto University Jepang, Management & Science University (MSU) Malaysia, Chiang Mai University, Thailand, dan Lomonosov Moscow State University, Rusia.

Bertempat di Sony University, Shinagawa, Tokyo pada 1-2 Maret 2016, rombongan Tel-U yang terdiri dari Rektor Tel-U Prof Mochamad Ashari M Eng PhD, Dekan FEB Tel-U Dodie Tricahyono, Ph.D, dan Ketua Program MM Tel-U Dr. Dadan Rahadian hadir untuk menerima akreditasi ini.

ABEST21 merupakan organisasi yang didirikan pada 10 tahun yang lalu dan MM FEB Tel-U telah memulai aplikasi untuk akreditasi ini pada tahun 2013. Selama dua tahun terakhir, MM FEB telah melalui serangkaian tahapan agar kemudian dinyatakan layak untuk diakreditasi dengan standar mutu pendidikan manajemen bermutu internasional dari ABEST21.

Sebagai penerima akreditasi ABEST21, maka selanjutnya MM Tel-U dituntut untuk melakukan kaizen (continuous improvement) dalam segala hal yang akan dilaporkan pada satu tahun kemudian.

Karena banyaknya penerima dari Indonesia, Presiden ABEST21 Prof Fumio Itoh mengundang juga Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Dr Yusron Ihza Mahendra untuk menyerahkan sertifikat akreditasi ABEST21 kepada penerima dari Indonesia.

Selain sertifikat akreditasi internasional ABEST21, MM Tel-U juga dianugrahi sebagai Best Practice dalam Blended Learning sebagai keunggulan dari MM Tel-U. (purel/raf/FEB)

Leave a Comment