Sarjana Akuntansi (S1)

Prodi Akuntansi resmi beropersi pada tahun 2008 dan telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan peringkat “A”. Walaupun tergolong sebagai program studi baru, program studi akuntansi memiliki peminat yang tinggi dengan peningkatan jumlah mahasiswa yang signifikan setiap tahunnya.

Proses pembelajaran di prodi akuntansi tidak hanya mengedepankan pada pembelajaran dikelas. Pengenalan dunia kerja juga dilakukan melalui kegiatan kuliah umum, company visit dan magang yang rutin diadakan setiap semester.

Mahasiswa prodi akuntansi juga dilengkapi dengan kompetensi tambahan berupa pelatihan sertifikasi :

  • Qualified Internal Auditor Level Dasar I dan II
  • Brevet Pajak A dan B
  • System Analysis and Program Development (SAP).

Pelatihan sertifikasi ini merupakan hasil kerjasama prodi dengan Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA), Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah I Jawa Barat, dan Edugate SAP sebagai pemegang resmi lisensi SAP untuk pendidikan.

Jurusan akuntansi dari dahulu hingga kini memang sangat diincar oleh banyak mahasiswa baru karena memiliki prospek kerja yang “terpandang”. Karena minat yang banyak terhadap jurusan ini, sudah banyak universitas yang membuka program studi ini. Salah satunya Telkom University yang memiliki program studi S1 Akuntansi ini yang berada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

 

Keterampilan Umum yang diharapkan

  • Mampu menyusun informasi akuntansi dan operasiaonal, pengnggaran, berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk pengambilan keputusan bisnis.
  • Mampu berkomunikasi secara efektif dengan stakeholder dengan memanfaatkan kemampuan yang dimiliki secara profesional.
  • Mampu mengambil keputusan manajerial secara tepat berdasarkan analisis atas informasi akuntansi keuangan konvensional maupun syariah, akuntansi manajemen, Akuntansi sektor public, hasil audit sistem informasi akuntansi dan manajemen keuangan.

Peluang Karir

  • Kemampuan :
    • Mampu mengaplikasikan perencanaan dan pengelolaan pajak bagi WP Orang Pribadi, Badan maupun instansi perpajakan sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku.
      • Mampu mengidentifikasi, menganalisis kondisi, risiko dan prospek bisnis perusahaan, merencanakan, melaksanakan dan menyusun laporan audit.
      • Mampu melakukan kajian empiris dan pemodelan dengan menggunakan metode ilmiah pada bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, sistem informasi akuntansi, pengauditan, audit sistem informasi serta manajemen keuangan
    • Beberapa peluang lulusan mahasiswa yang memiliki kompetensi Sarjana Akuntansi :
      1. Akuntan Manajemen
      2. Manajemen Pajak
      3. Auditor Junior
      4. Auditor Internal
      5. Analis Sistem Informasi Akuntansi

 

Registration for : Sarjana Akuntansi (S1)

    SELENGKAPNYA

    Share This Course