Home » News
Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Tel-U Resmi Dibentuk

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Tel-U Resmi Dibentuk

BANDUNG, TEL-U – Keberadaan MEA di tahun 2016 ini membuat para akademisi maupun praktisi harus memiliki kualifikasi yang tinggi agar mampu bersaing, salah satunya dengan adanya pengakuan atau sertifikasi. Untuk mendorong hal itu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (FEB Tel-U) membentuk Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dengan Wakil Dekan II FEB, Lia Yuldinawati, ST, MM yang terpilih sebaga Ketua Komisariat.

Pelantikan Komisariat ISEI Tel-U dilaksanakan di Aula gedung Kawalusu (FKB), lantai 5 langsung oleh Ketua Koordinator ISEI Jawa Barat Aldrin Herwany, SE, MM, Ph D dengan disaksikan oleh Wakil Rektor 3 AMA Suyanto, Ir, MBA, DBA dan Dekan FEB Tel-U Ir Dodie Tricahyono MM, PhD.

“Setiap Komisariat nanti akan aktif mengadakan kegiatan terkait dengan bidang keilmuan. Di FEB sendiri nanti kami akan membawa ke arah ICT based, yaitu digital ekonomi,” ujar Lia.

Menurutnya, jumlah anggota Komisariat ISEI Tel-U saat ini ialah 36 anggota, termasuk di dalamnya Lia sebagai Ketua Komisariat, Dudi Pratomo, SET, MAk (Wakil Ketua), Sri Rahayu (Sekretaris), dan Puspota Wulansari, SP, MM (Bendahara).

Melalui MoA yang sudah pernah ada antara FEB Tel-U dengan Dinas Sosial serta LAPAS Sukamiskin di antaranya, maka setelah ISEI Tel-U diresmikan, akan segera diadakan beberapa kegiatan dalam peningkatan MEA dengan memanfaatkan digital ekonomi, mengingat Tel-U erat kaitannya dengan dunia ICT. “Jadi sebetulnya lebih kepada bagaimana melatih skills mereka dalam berbisnis menggunakan internet,” kata Lia. (purel/Nisa)

Leave a Comment