15 Jun 2021

Penandatanganan MoU Antara Magister Manajemen FEB dengan Big Box

Pada hari Kamis yang lalu tepatnya 3 Desember 2020 Program Studi S2 Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom telah melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Big Box dalam kerjasama pembangunan Laboratorium Big Data, dengan memanfaatkan platform big data BigBox yang akan digunakan secara bersama-sama untuk riset dosen maupun mahasiswa. Big Box sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi platform dan solusi big data dan juga merupakan Digital Amoeba PT. Telekomunikasi Indonesia.
Tujuan dari perjanjian ini ialah agar MM FEB Telkom University dan Big Box memiliki visi yang sama untuk melahirkan satu start-up pada tahun 2023 yang akan mengembangkan use case Big Data dengan menggunakan platform BigBox juga melakukan Community Development untuk meningkatkan Skill dan Knowledge serta untuk menarik minat para Stakeholder secara lebih luas dalam bentuk kegiatan Hackathon dan Inkubat.
Acara ini dihadiri oleh Dr. Ratri Wahyuningtyas, S.T., M.M. selaku Dekan FEB, Siska Noviaristanti, S.Si., M.T., Ph.D selaku Ketua Prodi S2 MM, Muhammad Sigit Pramudya selaku CEO Big Box dan para dosen dan peneliti dari Prodi S2 MM Universitas Telkom.