Teliti Transkasi Persisten Pasar Modal, Brady Rikumahu Raih Gelar Doktor

Teliti Transkasi Persisten Pasar Modal, Brady Rikumahu Raih Gelar Doktor

BANDUNG, TEL-U – Dosen Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) FEB Tel-U, Brady Rikumahu berhasil meraih gelar Doktor bidang Ilmu Manajemen kekhususan Keuangan di Universitas Indonesia, Selasa (19/7). Brady meraih gelar Doktor dengan disertasi berjudul “Transaksi Persisten: Identifikasi, Perbandingan Perilaku Broker Asing dan Domestik, Pengukuran Intensitas, serta Dampak Harga”.

Sidang doktor dipimpin oleh Prof. Kresnohadi Ariyoto dengan anggotanya Dony Abdul Chalid, Ph.D., Ruslan Prijadi, Ph.D., Zaafri Anarto Husada, Ph.D, dan Dr Sugeng Purwanto. Dalam sidang ini, Brady dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan.

Dalam penelitian ini, Brady mengidentifikasi transaksi persisten dan melihat kecenderungan transaksi yang dilakukan di pasar modal. Serta melihat dampak transaksi terhadap harga. “Jadi kalau orang beli, harga cenderung naik. Tetapi kalau orang jual harga cenderung turun. itu saya juga teliti dampaknya,” ujar Brady.

Dengan adanya penelitian ini, Brady berharap penelitiannya bisa menjadi masukan untuk para investor. “Jadi kalau misalnya investor mau melakukan investasi, bisa melihat kecenderungan di pasar seperti apa. Hasil penelitian saya bisa membantu,” ujar Brady. (purel/ead)

sumber : telkomuniversity.ac.id

Comments are closed.