20 Sep 2021

Workshop Big Data Analytic Untuk Siswa/Siswi SMK Telkom Jakarta

Bandung (29/04/21) – Interaksi sosial remaja saat ini sudah berubah. Pergaulan yang asik menurut mereka bukan lagi berkumpul bersama teman. Tetapi saat ini mereka sudah berpindah mempergunakan mobile device. Pertemanan yang asik terjadi pada saat mereka memiliki keterikatan dengan mempermaikan game di mobile device secara bersamaan.

Untuk menghadapi perubahan ini, Telkom University menyelenggarakan suatu kegiatan yang membuat para remaja bisa mengerjakan sesuatu yang positif seperti mengadakan Workshop Big Data Analytic yang fokuskan kepada analisa sosial media.

Pemahaman siswa SMK dianggap masih rendah terkait big data dan pentingnya mempunyai kemampuan memanfaatkan analitik big data. Materi perkenalan analitik big data belum diberikan secara formal di dalam kegiatan pendidikan secara umum di SMK. Padahal ilmu analitik sudah selayaknya dimantapkan oleh para pelajar di tingkat pendidikan tinggi sehingga para calon mahasiswa yang belum mempunyai pemahaman dasar analitik big data akan kesulitan mengikuti perkuliahan-perkuliahan terkait.

Workshop Big Data Analytic ini dihadiri oleh para expert Big Data seperti Bapak Andry Alamsyah, Bapak Herry Irawan, dan Ibu Dian Puteri Ramadhani. Pemateri yang hadir sudah tersertifikasi Internasional Big Data Analyst dari TUV Rheinland. Sehingga, ilmu yang disampaikan sudah terjamin kualitasnya.

Dengan pengetahuan mengenai Big Data Analytics yang diberikan kepada pelajar SMK akan membuat kemmpuan analisa dan logika dari pelajar SMK meningkat. Pemberdayaan ini sangat membantu mereka dalam kesiapannya menghadapi kondisi di masa yang akan datang.