Pelatihan Pelayanan Konsumen bagi UMKM di Desa Neglasari Majalaya

Pelatihan Pelayanan Konsumen bagi UMKM di Desa Neglasari Majalaya

Pada Hari Selasa, 30 April 2019 bertempat di kantor Kepala Desa Neglasari Majalaya Kabupaten Bandung, telah dilaksanakan Pelatihan Pelayanan Konsumen bagi UMKM di Desa Neglasari. Pelatihan tersebut diikuti 25 (duapuluhlima) tidak hanya diikuti oleh para pelaku usaha, tetapi juga diikuti oleh aparat desa serta karang taruna. Usaha yang dilakukan oleh para peserta antara lain berjualan bros, makanan khas, pepes majalaya, sarung, eceran, celengan, keset, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut pelatihan dibagi ke dalam 3 (tiga) sesi, yaitu : 1. Pelayanan secara umum yang disampaikan oleh ibu Dr. Maya Ariyanti, 2. Pelayanan Pelanggan yang disampaikan oleh Ibu Dinda Zuliestiana, SE., MM dan 3. Penanganan Keluhan Pelanggan yang disampaikan oleh Bapak Soeparwoto, MBT. Desa Neglasari memiliki kerjasama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya dengan Fakultas Ekonomi & Bisnis Telkom University. Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan dari pelatihan sebelumnya dalam upaya menjadikan Desa Neglasari sebagai Desa Wisata. Saat ini desa neglasari memiliki potensi wisata yang cukup beragam mulai dari industri beras, kerajinan tangan, kesenian daerah (padepokan pencak silat), arung jeram, dan wisata sejarah (rumah dari R.A Wiranata Kusumah V).