Pelatihan & Coaching Konsep Diri Literasi Keuangan Guru Qordova

Pengabdian Masyarakat
Pelatihan dan Coaching Konsep Diri dan Literasi Keuangan Bagi Guru-Guru di Lingkungan Sekolah SMPIT Qordova

Tim Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Andrieta Shintia Dewi, S.Pd., MM dan anggota yang terdiri dari Dr. Fajra Octrina, S.E., M.M serta Khairunnisa, SE., MM telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, di SMP IT Cordova, Rancaekek.
SMP IT Cordova merupakan bagian dari Yayasan Amal Insan yang bergerak pada lembaga formal pendidikan dengan jumlah siswa sebanyak 767 siswa, 95 guru, dan karyawan yayasan. Dengan sebagian besar guru dan karyawan yang lahir pada rentang tahun 1997 hingga 2012, maka diperlukan suatu pemahaman terhadap pengenalan diri agar dapat memberikan yang ikhtiar terbaik sebagai tenaga pendidik bagi para siswa didik. Karakter khas dari khas Generasi Z tentunya memberikan peluang dan tantangan tersendiri dalam memandang diri, hidup, dan pengambilan keputusan keuangan.
Setelah pemberian materi penyuluhan tentang pengenalan diri Generasi Z, kemudian dilanjutkan dengan materi literasi keuangan bagi Generasi Z sehingga tidak terjebak dalam keputusan keuangan yang dapat memberikan efek berkepanjangan dalam hidup. Diharapkan setelah pemberian materi ini, Generasi Z terutama guru dan karyawan SMP IT Cordova dapat menghindari utang yang tidak terkendali, mengelola keuangan dengan bijak, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan keuangan yang kompleks.