Telkom University Bandung di AUYS 2015

Telkom University Bandung di AUYS 2015

Menimba ilmu hingga negeri Cina. Gapailah ilmu setinggi langit! Dua pepatah itu seringkali terdengar di telinga kita. Dengan akal dan pikiran yang kita miliki, kita sebagai manusia mampu meng-upgrade pengetahuan serta wawasan kita semakin luas. Salah satu caranya dengan belajar di negeri seberang seperti sebuah acara besar yang tengah berlangsung saat ini yaitu ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2015.

The 1st ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2015, merupakan sebuah acara besar yang dilaksanakan di Universiti Utara Malaysia (UUM). Acara ini diselenggarakan sejak tanggal 26 hingga 29 Januari 2015. Beberapa mahasiswa dari masing-masing negara ASEAN termasuk Indonesia mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya perwakilan mahasiswa dari ICT International Business Telkom University Bandung yang berhasil lolos seleksi menjadi peserta AUYS 2015 di UUM.

Tujuan diselenggarakannya AUYS 2015 ini adalah untuk memberikan ruang bagi para mahasiswa dari berbagai negara ASEAN untuk melakukan dialog terbuka antara siswa, mentor, dan perwakilan dari lembaga-lembaga pendidikan tinggi dari negara-negara anggota ASEAN, dengan didasarkan pada tema kesukarelaan (volunteerism), lingkungan (environment), keberlanjutan (sustainability), dan budaya (cultural) melalui diskusi, berbagi pengalaman, memperluas wawasan dan pengenalan budaya dari masing-masing negara.

Dengan adanya kegiatan seperti AUYS 2015 ini, didukung tema utamanya yaitu Forging 1 – ASEAN Youth Network Through Volunteerism, diharapkan dapat meningkatkan motivasi, inovasi, serta inspirasi bagi mahasiswa Telkom University dalam berbagi pengetahuan, wawasan, serta pengalaman yang telah dirasakan saat kegiatan AUYS 2015 berlangsung.

 Informasi detail mengenai kegiatan AUYS 2015 bisa dilihat di http://aseanyouths.net/

Comments are closed.