Home » News
Tel-U Jajaki Kerjasama dengan Kumamoto University Jepang

Tel-U Jajaki Kerjasama dengan Kumamoto University Jepang

TOKYO, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof Mochamad Ashari M Eng PhD, optimis dalam waktu tidak lama lagi Tel-U akan bekerja sama dengan Kumamoto University Jepang. Hal ini disampaikan Rektor usai bertemu dengan Presiden Kumamoto University, Dekan Graduate School of Science and Technoloogy (GSST), beberapa pengajar, dan dosen Tel-U yang sedang melakukan studi S3 di Kumamoto University, Kamis (3/3).

Kumamoto University tidak memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis, akan tetapi dengan semangat multidiscipline area dari riset, bisa didiskusikan bidang-bidang apa saja yang bisa dikombinasikan dengan manajemen bisnis, misalnya Management of Technology (MOT).

“Diharapkan pada waktu yang tidak akan lama, MoU antara Kumamoto University dan Telkom University dapat segera ditandatangani. MoU ini akan menjadi payung bagi kerjasama yang lebih rinci,” ujar Rektor.

Selain dihadiri oleh Presiden Kumamoto University, hadir pula dalam pertemuan itu Dekan GSST, Dr Jun Otani serta beberapa tenaga pengajar utama di Kumamoto University. Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerjasama dalam beberapa hal misalnya student exchange, studi lanjut tenaga pengajar, dan riset bersama.

Adapun Rektor Tel-U didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dodie Tricahyono, Ph.D, dan Ketua Program MM Tel-U Dr. Dadan Rahadian. Rombongan dari Tel-U sehari sebelumnya menerima sertifikat hasil akreditasi ABEST21 yang bertempat di Sony University, Shinagawa, Tokyo.

Pada kesempatan itu, digelar pula International Symposium dengan tema “Creating the Future through Quality Improvement.” Rektor Tel-U menjadi salah satu panelis dalam diskusi, bersama dengan Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin, Rektor Institut Pertanian Bogor Prof Dr Herry Suhardiyanto, dan Wakil Rektor Universitas Brawijaya Prof Dr Kusmartono. (purel/raf/feb)

Leave a Comment