Home » News
Pelatihan Analisis Biaya dan Perhitungan Gaji

Pelatihan Analisis Biaya dan Perhitungan Gaji

Pada hari Jumat, tanggal 7 September 2018 telah dilaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Kertawangi yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Desa Bina Terampil Mandiri dengan jumlah peserta 47 orang.

Program ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk perwujudan kerjasama antara Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Pusat Kegiatan Belajar Mandiri (PKBM) Bina Terampil Mandiri sebagai wadah resmi pusat pelatihan dan pembelajaran masyarakat desa. Pada Pengabdian Masyarakat kali ini, Dosen Prodi Akuntansi yang diwakili oleh Willy. Sri Yuliandhari SE.,MM., Ak dan Ardan Gani Asalam. SE., A.Ak., BKP membahas materi, yaitu Penilaian Sistem Kinerja dari mulai perencanaan biaya sampai dengan evaluasi seluruh biaya kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan anggaran biaya, dengan berkolaborasi atau bekerjasama dengan Dosen Prodi MBTI, Puspita Wulansari. ST., MM yang membahas mengenai penggajian bagi Petani dan Peternak di Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua.

Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti paparan pada kegiatan Abdimas ini, dan mereka meminta materi lanjutan dari kegiatan ini untuk dijadikan pelaksanaan Abdimas pada periode selanjutnya. Ini sesuai dengan permintaan dari Bapak Asep Saepul Achyar. SH sebagai Ketua dari PKBM Bina Terampil Mandiri.

Comments are closed.