Home » News
Kemenkominfo Minta Program ID Talent Bootcamp Diperluas Secara Nasional

Kemenkominfo Minta Program ID Talent Bootcamp Diperluas Secara Nasional

BANDUNG, TEL-U – Telkom University (Tel-U) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis diminta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk memperluas cakupan Program ID Talent Bootcamp yangdiselenggarakan 18-22 Agustus lalu.

“Kemarin kita menyelenggarakan dalam skala lokal bahkan sebagian besar memang berasal dari mahasiswa Tel-U. Tapi untuk tahun depan, Pak Menteri minta agar kita memperluas program ini menjadi berskala nasional agar peserta yang ikut semakin banyak dan dari berbagai daerah di tanah air,” ujar Dekan FEB Ir. Dodie Tricahyono, MM.,Ph.D, Kamis (17/9).

Dodi menyampaikan hal ini setelah mendampingi Rektor Tel-U Prof. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D bertemu dengan Menkominfo di kantornya di Jakarta, Selasa (15/9) lalu. Turut hadir pada pertemuan ini Ketua Program Studi S2 Manajemen Dr Dadan Rahadian.

Program ID Talent Bootcamp – Professional Competency Development merupakan program yang dikemas oleh FEB Tel-U yang bertujuan untuk membangun kompetensi para calon professional muda agar dapat berkontribusi secara nyata untuk industri. Program ini dirancang dengan metode yang praktis dalam pembangunan diri yang efektif, memiliki sikap dan perilaku profesional, serta memiliki kompetensi dasar utama dalam proses berfikir dan penyelesaikan masalah.

“Dari peserta yang hadir, hanya 20 persen yang jadi talent. Karena itu Pak Menteri berharap agar memiliki dampak luas, maka volumenya pun harus diperbesar,” ujar Dodie sambil menambahkan akan menggandeng salah satu perusahaan swasta di Hongkong yang bergerak di bidang penganalisaan data. (purel/raf)

Leave a Comment