Home » News
Galery BEI Telkom University Hasilkan Nilai Investasi 6 Milyar

Galery BEI Telkom University Hasilkan Nilai Investasi 6 Milyar

BANDUNG, TELKOM UNIVERSITY – Sejak dibuka secara resmi pada Desember 2014 lalu, Galeri Investasi (GI) yang berada di Telkom University ini per Desember 2016 kemarin mampu menorehkan total transaksi sebesar Rp6 Milyar. Hal ini diungkapkan oleh Manajer Divisi Analisa dan Investasi Saham, Iqbal Firdaus yang merupakan mahasiswa sekaligus pengurus di GI, pada Jumat 27 Januari 2017 di Kantor GI.

“Grup yang saya kelola sekarang itu ada 140 lebih anggota aktif. Hanya saja jumlah tersebut belum diakumulasikan dengan alumni Telkom University yang aktif bertransaksi. Jumlah transaksi sampai bulan Desember 2016 itu sekitar 6 Milyar” ujar Iqbal.

GI yang berkantor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini menurutnya sebagai fasilitas belajar, sehingga mahasiswa bisa langsung mempraktekkan materi perkuliahan “Disini itu ada mata kuliah Manajemen Keuangan, dengan konsentrasi Finance Accounting Study. Nah GI disini mengakomodir agar mahasiswa bisa praktek, tidak hanya sekedar teori.” katanya.

Untuk memperkenalkan dunia investasi saham kepada mahasiswa Telkom University, para pengurus GI rutin mengadakan kelas investasi dan pelatihan setiap minggunya “Ada Investment Class, setelah daftar mahasiswa bisa menentukan waktunya dari Senin sampai Jumat dari jam 09.00 hingga 16.00. Sedangkan Coaching Clinic diadakan setiap Sabtu atau Minggu” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, mahasiswa Fakultas Teknik hingga saat ini mendominasi jumlah anggota aktif di GI yaitu sekitar 70%, sedangkan sisanya diisi oleh fakultas-fakultas lain. “Untuk membuka rekening dibutuhkan fotokopi KTP, fotokopi KTP orang tua, dan fotokopi buku tabungan halaman depan dengan nominal deposit awal sebesar Rp100.000”.

“Kami berharap agar teman-teman mahasiswa bisa lebih sadar tentang dunia investasi khususnya saham.” tutupnya.

(Abdullah Adnan)

Comments are closed.