Home » News
FEB Siap Melatih Napi Wanita

FEB Siap Melatih Napi Wanita

BANDUNG, TEL-U – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University siap memberikan pelatihan kepada para narapidana wanita yang tinggal di Lapas Wanita Kelas IIA Bandung. Kesiapan ini direalisasikan dalam Perjanjian Kerja Sama (MoA) yang ditandatangani oleh Dekan FEB dengan pihak Lapas. (Foto: tyas)

Penandatanganan ini juga merupakan bagian dari puncak acara Perayaan Hari Ibu 2015 yang digelar pada hari Rabu (23/12). “Isi dari MOA tersebut membahas perjanjian kerjasama tentang program pengabdian masyarakat dan kegiatan pelatihan,” kata Dekan FEB, Ir Dodie Tricahyono Ph D.

Menurut Dodie, kerjasama ini dapat memberdayakan kaum perempuan terutama yang sedang menjalani masa hukuman, sehingga nantinya saat mereka selesai menjalani masa hukuman mempunyai keterampilan dan kemampuan wirausaha.

“Kita dapat membantu mereka untuk menjadi pengusaha, dengan cara memberikan pelatihan tentang manajemen, baik manajemen pemasaran, operasi, SDM, dan keuangan,” tambahnya.

Gagasan kerjasama ini untuk bisa memberikan wadah bagi warga binaan untuk memperoleh keterampilan dan ilmu kewirausahaan. Sehingga keluar dari sini mereka tidak bingung mau jadi apa atau bekerja dimana,” kata Medi Mahendra,AP,S.Sos.M.Si. (purel/FEB/tyas)

Leave a Comment