FEB melakukan Audiensi dengan Rudiantara

FEB melakukan Audiensi dengan Rudiantara

Perwakilan Telkom University (Tel-U) yang diwakili oleh Rektor Tel-U Prof. M Ashari, Dekan FEB Dodie Tricahyono, Ph.D, dan Kaprodi MM Dr. Dadan Rahadian serta perwakilan dari M-Stars, Joseph Edi Lumban Gaol dan PT. Epsilon, Eka Sudjana menghadiri audiensi dengan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara pada hari selasa, 15 September 2015 Pukul 10.00 WIB bertempat di ruang kerja lantai 7 Gedung Menkominfo, Jakarta.

Agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya persiapan dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan tantangan di era digital yang didalamnya terdapat masalah Big Data. Dalam menghadapi era digital saat ini, perusahaan harus mampu membaca Big Data supaya dapat memenangkan persaingan.

SDM kita perlu dipersiapkan untuk memiliki attitude dan skill yang mampu membawa Bangsa Indonesia memenangkan persaingan. Untuk itu perlu adanya semacam gerakan nasional untuk mempersiapkan “Talent” yang memiliki kompetensi yang dapat bersaing dengan orang asing.

Terkait masalah tersebut, Rektor Tel-U Prof. M Ashari menyampaikan laporan evaluasi dari kegiatan ICT Expo 2015 dan ID Talent Bootcamp 2015 yang diselenggarakan oleh Tel-U beberapa waktu yang lalu. Tel-U akan melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk membangun Analitics Data Center dengan memanfaatkan laboratorium yang dimiliki Tel-U. Sehingga Dosen dan Mahasiswa dapat berkolaborasi untuk melakukan Big Data Analytics.

Menurut Rudiantara, mahasiswa harus memiliki visi setelah mereka lulus kuliah. “Mahasiswa kita saat ini tidak memiliki role model, sehingga tidak mengetahui apa yang harus diperbuat setelah lulus kuliah. Untuk itu kita perlu membuat banyak role model supaya mahasiswa dapat mengikuti jejak orang-orang yang telah sukses.” Kata Rudiantara.

Rudiantara memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Tel-U dan akan membantu dalam upaya menciptakan talent – talent tersebut. (FEB/Tys)

Comments are closed.