Home » News
Erik Meijer : Generasi Milenials Harus Memiliki Moral

Erik Meijer : Generasi Milenials Harus Memiliki Moral

BANDUNG, Telkom University – Memasuki era industry 4.0 banyak tantangan yang akan di hadapi oleh generasi mendatang, salah satunya adalah resiko dari sisi moral dan etika.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Telkom Telstra Erik Meijer saat menjadi keynote speech pada acara International Conference on Sustainable Collaboration In Business, Technology, Information and Innovation (SCBTII) ke-9 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University di el Royal Hotel, Kamis (15/11)

“Bagi generasi nanti yang akan menciptakan teknologi kedepan harus dibuat agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi masyrakat luas dan lingkungan, oleh karena itu pihak akademisi yang sekarang sedang mendidik generasi yang akan membuat inovasi-inovasi kedepan harus memberikan pemahaman moral yang tinggi.” Katanya.

Dr. Astrie Krisnawati selaku ketua panitia dari SCBTII ke-9 melaporkan bahwa dalam International Conference tahun ini SCBTII menghasilkan 74 paper dari Asia dan Eropa.

“Tahun ini ada 74 paper yang masuk di SCBTII yang berasal dari Indonesia, Belanda, Jepang dan Malaysia, dan pada conference ini akan dipersentasikan sekitar 67 paper dengan reviewer dari Indonesia, Malaysia, Thailang, India dan Singapura.” Terangnya.

Pada acara ini juga berlangsung diskusi panel dengan topic pembahasan “Empowering Disruptive Innovation dan Data Technology to Foster Inclusive Development and Sustainability” pembicara yang hadir diantaranya adalah Barbara Igel, Professor Asian Institute of Technology, Thailand, Sulfikar Amir Associate Professor, Nanyang Technological University, Singapore, Dodie Tricahyono, Ph.D. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University dan Dr. Andry Alamsyah Big Data Scientist & Director of Digital Business Ecosystem Research Center Telkom University.