Atasi Financial Distress di Perusahaan

Atasi Financial Distress di Perusahaan

BANDUNG, TEL-U – Dr. Farida Titik Kristanti, SE., MSi dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (FEB Tel-U) berhasil meraih gelar doktor bidang ilmu manajemen di ruang sidang promosi doktor, gedung pascasarjana, lantai 3, Universitas Padjadjaran, Bandung, Jum’at, (24/6).

Mengangkat judul disertasi Analisis Survival Perusahaan yang Mengalami Financial Distress: Studi Empiris di Indonesia, Farida menceritakan bahwa financial distress dapat berdampak buruk bagi perusahaan. “Financial distress jika tidak segera diatasi maka bisa berakibat pada kebangkrutan yang bisa berdampak buruk jika terjadi pada banyak perusahaan,” ucapnya.

Sidang doktor yang berjalan kurang lebih tiga jam mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB ini dipimpin oleh Prof Dr Hj Ina Primiana, SE, MT, dengan anggota Prof Dr Ir Sudarso Kaderi W, DEA, Septiadi Padmafusastra, Ph D, dan Mokhamad Anwar, SE, MSi., Ph.D. Dalam sidang tersebut Farida berhasil mendapat IPK 4.00 dan menyandang predikat cumlaude.

Melalui pesan singkat Farida mengatakan bahwa tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk mengetahui waktu survival sebuah perusahaan.”Penelitian saya ini bertujuan untuk mengetahui apa pengaruh variabel corporate governance, financial ratios dan risiko terhadap waktu survival perusahaan,” katanya.

Kepada rekan-rekan yang sedang menempuh studi S3, Farida berpesan agar segera menuntaskan sekolahnya. “Fokus, fokus, dan fokus. Itu kunci utama selain doa,” katanya. (purel/aw)

sumber : telkomuniversity.ac.id

Comments are closed.